Pulau Pahawang, Destinasi Pintu Gerbang Pulau Sumatera

Ketemu lagi setelah sekian lama ga update agi di blog karena kesibukan yang tak kunjung usai.. hehe sok orang penting banget ya.
Oke, kali ini aku akan bercerita seperti biasa petualangan ku yang 2 kali aku kesana dalam selisih waktu yang tak lama. Bulan Juli 2018 lalu, aku sempat jalan ke pahawang ya walau cuma ikut open trip one day tapi cukup memuaskan sih bagiku..
Pulau Pahawang termasuk wilayah dari Pesawaran Provinsi Lampung. Provinsi pintu gerbang menuju ke pulau Sumatera. Pada awalnya sih bingung gimana ya mau ke pahawang dengan harga yang murah dan ga buat kantong menjerit hehe, akhirnya aku cari info tentang biro yang menawarkan paket open trip ke Pulau Pahawang, ketemulah di instagram, mereka menawarkan paket dengan harga yang mungkin cukup murah bagi kantong mahasiswa sekalipun ya. Mereka meawarkan harga 150 ribu untuk satu hari wisata ke pulau Pahawang, menurut info juga, banyak yang menawarkan paket bermalam juga trip 2 hari dengan kisaran paket seharga 450 ribu dan banyak paket lain yang mestinya dengan fasilitas yang berbeda.
Aku WA biro yang menawarkan paket tersebut, dan mereka menyuruh untuk pagi langsung saja ke dermaga 4 ketapang, Pesawaran sebelum jam 8 pagi. Akhirnya, aku bersama teman kantor ku yang juga sedang bertugas di Lampung berangkat dari kota Bandar Lampung Pukul 5 pagi setelah subuhan, diperjalanan ya yang lumayan sepi dan sangat lancar, kami memutuskan untuk mampir dulu ke pantai mutun untuk menatap sunrise dan tentunya sarapan pagi dulu dengan nasi uduk seharga 7ribu doang, woooww hehe
pukul 7 pagi kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami ke Dermaga 4 ketapang.
Tak perlu waktu lama kami pun sampai di pintu gerbang menuju Pulau Pahawang, terereteeetttt kwkwk.
Ternyata di demaga Ketapang banyak biro biro ataupun perorangan yang menawarkan ke Pulau Pahawang. Jadi bagi kalian yang pengen ke Pahawang dadakan dan belum pesan paket bisa langsung ke sana tapi sebelum jam 8 pagi ya, oh iya every weekend! ga tau juga kalau di hari biasa sih hehe.
oke langsung saja, sesampainya disana kita langsung disamput abang-abang yang menjadi Guide kita selama sehari. pertama administrasi terlebih dahulu, dan kita diberi seperangkat alat untuk snorkling, yeaay. setelah semua siap akhirnya kita pun berangkat cao dengan kapal kayu milik nelayan.. wooww.. butuh waktu kurang lebih sejam untuk menyeberang. Tapi sejam pun tak terlalu berasa saat kita disuguhkan pemandangan bukit indah di pulau pulau kecil yang kita lewati. Ada 2 lokasi Snorkling yang diberikan pihak Biro, yang pertama lumayan dangkal jd kita dapat berdiri walaupun tanpa pelampung, dan yang kedua cukup dalam juga sekitar 4 meter lebih. dan disuguhkan pula makan siang di pulau pahawangnya, jadi 150 ribu sudah dapat peralatan snorkling yang dipinjamkan, makan, dan dokumentasi underwater. Cukup murah bukan hehe. Ada kurang lebih 5 destinasi yang bakal di kunjungi. oke ga usah berpanjang panjang lagi langsung aja cok tengok kumpulan gambar2 yang saya dapat di Pulau Pahawang.

sepoi angin di pantai hehe

bang..

seonggok kapal

sebelum berangkat
papan kece
di pulau istirahat siang untuk makan
kapal kita
eksen dulu bang
sambil menunggu nyebur
under water
under water lainnya
dan ini abang kece guide kita
dan 2 kali kami berkunjung ke sini yang kedua kali pada bulan november, karena harga yang cukup murah dan karena kami butuh vitamin sea hehe..
sampai ketemu lagi di cerita perjalanan ku yang lain.. jangan lupa mampir di instagram ku @exlsam